Beauty Center - Skin Care - Body Spa | Tlp. 021 667 9473 / WA. 08111 949 800

Dampak Malas Menggunakan Susnscreen Bagi Kesehatan Kulit

Face cream woman

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, salah satunya sinar matahari. Meski dapat menjadi sumber vitamin D yang baik bagi kulit, dalam jumlah yang berlebihan sinar matahari dapat menyebabkan beragam masalah. Namun, kamu tak perlu khawatir karena risiko ini dapat dicegah dengan cara rutin menggunakan sunscreen atau tabir surya. Lantas, masalah kulit apa saja sih yang dapat kita alami kalau malas menggunakan tabir surya? Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel ini!

Telangiektasis merupakan sebuah kondisi melebarnya pembuluh darah kecil yang berada di permukaan kulit. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit wajah memiliki garis halus berwarna merah atau kebiruan dengan pola seperti jaring. Telangiektasis umumnya muncul pada area pipi, mata, atau hidung, dan kerap terjadi pada seseorang yang memiliki kulit berwarna putih. Agar terhindar dari masalah ini, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap hari, ya! Selain disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu lama, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh faktor genetik, usia, atau kecanduan alkohol.

Memicu penuaan dini

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit kita juga akan mengalami penuaan. Namun, kondisi ini dapat terjadi lebih cepat akibat beberapa faktor. Salah satunya, paparan sinar matahari. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 90% penuaan kulit yang terjadi pada seseorang disebabkan oleh matahari. Dengan menggunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 15, kamu bisa mengurangi penuaan kulit sebanyak 24%.

selengkapnya : https://www.fimela.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*